Pantai Sepanjang : Tiket Harga Masuk, Foto dan Lokasi
Selesai membicarakan pantai yang satu tak habis membicarakan pantai yang lain. Nah! Salah satu pantai yang akan kami bahas kali ini adalah pantai Sepanjang.

Ngomongin pantai yang ada di Yogyakarta emang nggak ada habisnya. Selesai membicarakan pantai yang satu tak habis membicarakan pantai yang lain. Nah! Salah satu pantai yang akan kami bahas kali ini adalah pantai Sepanjang.

Pantai Sepanjang merupakan salah satu pantai yang ada di kawasan Gunungkidul. Agaknya pantai di Yogyakarta memang tak bisa dihitung dengan jari. So, jika kamu datang ke Yogyakarta, cobalah untuk mampir ke pantai Sepanjang ini. Ada apa aja sih di dalam pantai Sepanjang?

Kegiatan di Pantai Sepanjang

Kegiatan di Pantai Sepanjang
Pantai Sepanjang Source : instagram.com/aritahandayani

Pantai Sepanjang adalah salah satu pantai yang ada di Yogyakarta. Pantai di Yogyakarta ini memang tidak seramai pantai-pantai yang lain. Namun, tetap sering dikunjungi banyak wisatawan. Seperti kebanyakan pantai pada umumnya, pantai Sepanjang juga ada kegiatan yang bisa kamu lakukan.

1.       Bersantai

Membicarakan seputar kegiatan yang bisa kamu lakukan di pantai memang tidak ada habisnya. Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan di pantai adalah bersantai. Siapa sih yang tidak ingin melepaskan diri dari kesibukan sehari-hari sambil menikmati keindahan alam pantai?

Di pantai ini deburan ombaknya yang besar mampu memanjakan mata. Apa lagi semilir anginnya yang membuat si cantik semakin terlihat memesona. Keindahannya sangat berpadu dengan pasir putih dan birunya laut.

2.       Berfoto

Kegiatan lain yang bisa kamu lakukan di pantai ini adalah berfoto. Salah satu kegiatan yang banyak dilakukan oleh orang ketika menemukan spot foto yang bagus. Nah! Di pantai Sepanjang ini kamu juga bisa menemukan spot foto yang indah.

Di pantai Sepanjang ada salah satu spot foto bertuliskan Sepanjang Beach berbentuk love dan kamu wajib berfoto di pantai yang satu ini. Sangat romantis jika kamu berfoto di sini.  Yakin, tidak mau berfoto di sini?

3.       Camping

Kegiatan lain yang tak boleh kamu lewatkan di sini adalah Camping. Pantai Sepanjang memiliki bibir pantai yang cukup lebar. Maka sangat disayangkan kalau dilewatkan begitu saja. So, buat kamu yang ingin bermalam disini, gelar saja tenda. Buat api unggun pula supaya suasana hangat.

4.       Susur Pantai

Kegiatan lain yang tak kalah boleh dilewatkan adalah dengan susur pantai. Kegiatan yang satu ini bisa dilewati dengan susur pantai. Kegiatan yang satu ini menjadi salah satu kegiatan wajib ketika kamu berkunjung ke pantai Sepanjang.

5.       Menikmati Keindahan Matahari Terbenam

Bukan lagi hal yang tabu kalau berkunjung ke pantai Sepanjang melakukan kegiatan menikmati matahari terbenam. Banyak orang yang tak mau melewati fase yang satu ini, salah satunya dengan berfoto ria di balik matahari terbenam dan membentuk sunset.

6.       Berselancar

Pantai Sepanjang memiliki ombak yang cukup besar. Siapa pun pengunjungnya memang tidak dibolehkan untuk berenang. Maka kegiatan lain yang sangat direkomendasikan adalah dengan berselancar. Buat kamu yang mau belajaran selancar, boleh banget nih di pantai Sepanjang.

7.       Berburu Kuliner

Satu kegiatan lagi yang tak boleh dilewatkan kala berlibur ke pantai Sepanjang adalah berburu kuliner. Tak asik dong kalau berlibur di pantai Sepanjang kemudian tidak menikmati keindahan sambil icip-icip kulinernya yang melezatkan?

Fasilitas di Pantai Sepanjang

Fasilitas di Pantai Sepanjang
Pantai Sepanjang Source : instagram.com/dani_al_sawali

Kalau ngomongin seputar fasilitas yang ada di pantai Sepanjang sebenarnya sudah tergolong lengkap, lho! Mulai dari fasilitas umum seperti toilet, kamar mandi, tempat makan, warung penjual souvenir, warung penjual makanan sampai gazebo juga ada!

Nah! Buat kamu yang belum puas menikmati keindahan pantai Sepanjang dalam jangka waktu sehari saja, keesokan harinya masih bisa menikmati keindahan pantai Sepanjang. Tentunya dengan menginap di penginapan yang sudah disediakan.

Nah! Ngomongin seputar harga penginapan yang ada di pantai Sepanjang juga sangat beragam. Mulai dari fasilitas yang biasa-biasa saja sampai yang mewah, biaya permalam mulai dari RP 300.000an aja. Sementara untuk biaya yang paling mahal bisa sampai RP 500.000an per malam.

Harga Tiket Masuk Pantai Sepanjang

Harga Tiket Masuk Pantai Sepanjang
Pantai Sepanjang Source : instagram.com/ahmadasai_

Mengingat betapa lengkapnya fasilitas pantai Sepanjang membuat kita tergiur mengunjunginya, bukan? Sedikit informasi buat kamu yang berencana datang kesini, harga tiket masuk ke pantai Sepanjang dibandrol kisaran 10.000.

Meskipun harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu, harga parkirnya tetap, kok. Untuk kamu yang bawa kendaraan bermotor, tariff parkir RP 3000 per kendaraan dan RP 5000 per kendaraan beroda empat. Masih sangat terjangkau, bukan?

Jam Operasional Pantai Sepanjang

Beberapa pantai yang ada di Indonesia dan sangat beragam bisa dikatakan memiliki jam akses demi keamanan dan menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Namun, ada pula pantai yang mungkin saja akses keamanannya tidak ketat, sehingga tidak diterapkan jam akses.

Nah! Pantai Sepanjang merupakan salah satu destinasi wisata yang buka selama 24 jam nonstop. Layaknya kebanyakan pantai-pantai lain yang ada di Gunung Kidul, Pantai Sepanjang menjadi salah satu pantai yang tak membatasi akses jam operasional.

Rute Perjalanan ke Pantai Sepanjang

Rute Perjalanan ke Pantai Sepanjang
Pantai Sepanjang SOurce : instagram.com/bg_pradanaa

Banyak orang yang tertarik menuju ke pantai Sepanjang. Apakah kamu salah satunya? Tenang saja, akses menuju pantai Sepanjang bukanlah akses yang sulit dilalui. Sehingga buat kamu yang ingin berkunjung ke pantai ini tinggal hidupkan Maps saja.

Atau jika kamu datang dari pusat kota Yogyakarta bisa kamu mulai menuju ke arah Piyungan. Setelahnya, kamu bisa ambil rute ke arah desa Mulo. Nah! Setelahnya kamu tinggal mengikuti palang yang ada untuk bisa sampai ke pantai Sepanjang.

Foto Tempat Wisata Pantai Sepanjang

Foto Tempat Wisata Pantai Sepanjang
Foto Tempat Wisata Pantai Sepanjang Source : instagram.com/akbarsayekti/
Foto Wisata Pantai Sepanjang
Foto Wisata Pantai Sepanjang Source : instagram.com/aurora_yrg

 

You may also like